Perkuat Ketahanan Pangan, Danramil 1013-03 Teweh Tengah Bina Kelompok Tani

MUARA TEWEH – Guna mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, Danramil 1013-03 Teweh Tengah Lettu Inf M.Guntur membina kelompok tani Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, pada Selasa 25 Mei 2021.

Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Inf M Guntur menyampaikan, kegiatan pembinaan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan.

“Ini sudah merupakan tugas kami sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian, seperti kegiatan tanam padi dan lain sebagainya merupakan wujud kemanunggalan TNI-Rakyat”, ujarnya.

Dengan penuh rasa semangat Danramil juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam menyiapkan ketahanan pangan, bukan hanya panen padi saja tetapi juga di saat pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen.

Danramil juga mengatakan, pihaknya turun di sawah untuk membantu serta membina dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

Ditempat terpisah Komandan Kodim (Dandim) 1013 Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M Han mengatakan bahwa himbauan yang diberikan bertujuan untuk kebaikan para petani. Babinsa serta para petani sudah bekerja sama di lapangan demi kebaikan para petani.

“Himbauan itu demi kebaikan petani di daerah binaannya. Sebagai Babinsa pasti akan memberikan yang terbaik kepada warganya. Mereka sudah lama bekerja sama di lapangan ” ungkapnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait