Pemkab Barito Utara Terima Penghargaan dari BPKP Perwakilan Kalimantan Tengah

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara menerima penghargaan dari badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalimantan Tengah yang diterima langsung oleh Bupati Barito Utara di rumah jabatan bupati, Senin 15 Maret 2021.

Kepala BPKP Perwakilan Kalimantan Tengah, Setia Pria Husada menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah Kabupaten barito Utara karena inspektorat Barito Utara telah mencapai level 3.

“Artinya mereka (inspektorat Barito Utara) sudah bisa mengawal program prioritas pemerintah daerah untuk mematikan bahwa program tersebut berjalan dengan efisien dan efektif,”kata Setia PH usai menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Barito Utara.

Selain itu, kata dia, inspektorat dapat memberikan bimbingan dan pendampingan ke seluruh SKPD mengenai sistem pengelolaan keuangan yang baik.

Disampaikannya pula, bahwa di Kalimantan Tengah baru epat kabupaten/ kota yang sudah mencapai level 3 yakni Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Katingan dan Barito Utara.

Sementara, Inspektur Barito Utara, Elpi Elpannop mengatakan bahwa peningkatan level inspektorat Barito Utara ini dikarenakan atas bimbingan, petunjuk dan arahan dari Bupati dan wakil bupati Barito Utara.

“kami juga mengucapkan terimakasih kepada BPKP perwakilan kalimantan Tengah yang membimbing kami, sehingga bisa melaksanakan tugas sebagai lembaga pengawasan keuangan dan pembangunan daerah,” ungkap Elpi.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait