Pemkab Barito Utara Akan Lakukan Pemancangan Tiang Pertama Jembatan Lemo Seberang

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara akan melaksanakan pemancangan tiang pertama pembangunan jembatan yang menghubungkan Lemo Seberang Kecamatan Teweh Tengah, pada Rabu 30 Juni 2021 mendatang.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik di Muara Teweh, Kamis 24 Juni 2021 mengatakan rencananya pemancangan tiang pertama pembangunan jembatan Desa Lemo seberang itu akan dilakukan oleh Bupati Barito Utara, Nadalsyah pada Rabu 30 Juni 2021 akan datang.

“Sebelum dilaksanakan pemancangan tiang pertama, pada Selasa 29 Juni 2021, pihak Pemerintah Desa Lemo II melaksanakan sholat Magrib, shalat sunat hajat dan shalat Isya berjamaah,” kata Iman Topik.

Kemudian, kata Topik, sekitar pukul 06.00 WIB dilaksanakan pemancangan pertama tiang jembatan penyeberangan oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi pejabat lingkup Pemkab Barito Utara.

Dan, katanya lagi, pada pukul 08.00 WIB, kata dia, di lokasi tersebut dilanjutkan dengan syukuran bersama Bupati Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Wakil Ketua I Permana Setiawan dan II, Sekda Barito Utara Ir H Jainal Abidin, unsur FKPD, dan pejabat lingkungan Pemkab Barito Utara lainnya serta masyarakat.

“Kita harapkan pembangunan jembatan sepanjang meter ini selesai sesuai rencana. Total panjang jembatan Lemo ini sekitar 561,65 m (oprit 20 m + 60 m) dan lebar jembatan 6 m diluar trotoar dengan total anggaran sekitar Rp 187 miliar.

“Pelaksana kegiatan akan dilaksanakan oleh PT Sangga Buana Multi Karya pst Palangkaraya,” kata Topik.

Sebelumnya, pada Rabu 23 Juni 2021 kemarin, Kadis PUPR M Iman Topik bersama Kabid Bina Marga, Kabag Protokol dan Kepala Desa Lemo II Rusli melakukan peninjauan di lokasi untuk memantapkan rencana kegiatan pemancangan tiang jembatan Desa Lemo oleh Bupati Barito Utara, dimana dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 30 Juni 2021 mendatang.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait