Pemdes Muara Bakah Minta Dinas Terkait, Bina Kelompok Tani Cempaka

MUARA TEWEH – Ketahanan pangan saat ini menjadi salah satu program dari pemerintah ditengah pandemi Covid 19 saat ini. Guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Desa Muara Bakah, Kecamatan Lahei, Pemdes setempat berharap kelompok tani di desanya bisa diberikan bimbingan dan pembinaan oleh dinas terkait.

Kades Muara Bakah, Purna mengatakan, bahwa di desanya ada kelompok tani yang telah berdiri yakni kelompok tani Cempaka dengan luas area 40 hektar lahan.

“Kalau poktan sudah lama berdiri. Lahan di buka seluas kurang lebih 40 hektare dengan status pinjam pakai dari H Rony yang selama ini mendukung dan mensupporf kegiatan poktan cempaka,” ujar Kades.

Sementara untuk pemanfaatan lahan tersebut, selama ini dipergunakan untuk sebagian besar menanam padi ladang dan sebagian lagi padi sawah. Ia berharap, dalam rangka peningkatan produksi pangan di desanya, pemerintah daerah melalui Dinas terkait dapat memberikan pembinaan terhadap kelompok tani cempaka.

Dengan pembinaan dari Dinas teknis, harapannya petani dapat memperoleh hasil panen yang baik, serta hal tersebut nantinyan berimbas positif terhadap perekonomian petani di desanya. “Harapan kita pemda melalui dinas terkait bisa membina, dalam kegiatan bertani padi dan jagung untuk tahun ini,” tuturnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait