Nadalsyah : Nakes NSI Diharapkan Berikan Pelayanan Yang Baik Bagi Masyarakat

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah memberikan arahan dan nasehat kepada 5 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) Nusantara Sehat Individual (NSI) periode II tahun 2021 saat melaporkan tugas mereka di Kabupaten Barito Utara.

Terlebih saat ini pandemi Covid-19 masih melanda, Bupati Barito Utara mengharapkan kepada para Nakes yang bertugas dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat Barito Utara serta membantu Pemerintah memberikan sosialisasi penanganan Covid-19.

“Selamat bertugas dan mudah-mudahan dengan bantuan adik-adik semua, tingkat kesehatan masyarakat di tempat bertugas dapat lebih baik lagi,” harap Nadalsyah, Rabu 7 April 2021 di rumah jabatan bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa karakter masyarakat Barito Utara mungkin berbeda dengan tempat Nakes berasal.

“Semoga kalian dapat beradaptasi dengan baik, sehingga mampu memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat,” jelas Nadalsyah.

Terlebih, tugas yang dilaksanakan selama 2 tahun. “Kami juga meminta maaf sebelumnya, apabila pelayanan yang kami berikan dan nantinya sikap dan perilaku warga kami ada yang kurang berkenan,” kata Nadalsyah.

Sementara, Kepala Seksi JKN, Legislasi, Akreditasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan, dan SDM Kesehatan, Sri Milawati menyampaikan bahwa penempatan nakes Nusantara Sehat Individual periode II tahun 2021 membantu peningkatan pelayanan kesehatan Puskesmas untuk meningkatkan mutu dan derajat kesehatan masyarakat di wilayah Puskesmas.

Dengan adanya nakes tersebut, dapat membuat inovasi/terobosan baru bagi Puskesmas yakni adanya pelayanan unggulan yang diberikan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Harapannya, dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan menurunkan angka kesakitan,” tutup Milawati.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait