Muara Teweh Mulai Tergenang Banjir Kembali

IMG-20211102-WA0028

MUARA TEWEH – Hujan yang mengguyur Kabupaten barito Utara dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir membuat debit Sungai Barito terus meningkat.

Pada Selasa sore 11 November 2021, ketinggian air Sungai Barito kini telah memasuki wilayah pemukiman warga dan jalan-jalan yang ada di Kota Muara Teweh.

Beberapa pemukiman warga di Kota Muara Teweh yang kini tergenang banjir yang disebabkan meluapnya Sungai barito yakni seperti Gg Paraguai, Gg MT dan Gg Citra serta di sekitar jalan Merak dan Imam Bonjol.

Jalan Merak dan Jalan Imam Bonjol juga kini mulai tergenang air dengan ketinggian mencapai 20 sentimeter.

Salah satu warga, Ardiansyah mengatakan bahwa, dalam beberapa hari terakhir ketinggian air di Sungai Barito terus meningkat diakibatkan hujan yang mengguyur Kabupaten Barito Utara.

“Pas sore ini, air sudah mulai menggenangi pemukiman warga dan jalan-jalan di dataran rendah,” ungkapnya.

Menurutnya, apabila hujan terus mengguyur Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya, maka kemungkinan akan terjadi banjir kembali dengan waktu yang cukup lama.

Saat ini, kata dia, dirinya serta warga lainnya sedang memindahkan barang-barang ke tempat yang lebih tinggi atau aman, sehingga apabila ketinggian air terus meningkat, maka akan lebih aman.

Dia berharap, debit sungai Barito dapat turun, sehingga banjir tidak terjadi di Kota Muara Teweh dan wilayah lainnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait