Meningkat Lagi, 9 Orang Warga Barito Utara Terkonfirmasi Positif Covid-19

MUARA TEWEH – Pernyataan dari Bupati Barito Utara, H Nadalsyah terkait lengahnya warga dimasa Pandemi Covid-19 itu benar-benar terjadi.

Dimana sebelumnya, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Barito Utara yang terus menurun, kini meningkat kembali.

Per sabtu 13 Maret 2021 ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Barito Utara yakni sebanyak 9 orang, sehingga menjadikan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dalam perawatan sebanyak 11 orang. Dimana sebelumnya hanya tersisa 2 orang saja.

Juru bicara covid-19 sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, H Siswandoyo membenarkan bahwa ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 9 orang.

9 orang yang terkonfirmasi tersebut diantaranya 6 orang merupakan warga Kecamatan teweh Tengah, 1 orang warga Kecamatan Teweh Timur, dan 2 orang warga Kecamatan Gunung Timang

Dipaparkannya, dengan penambahan Sembilan orang, terkonfirmasi positif Covid-19 di Barito Utara kini sebanyak 585 kasus dengan 11 orang dalam perawatan medis, 553 orang telah dinyatakan sembuh dan 21 orang meninggal dunia.

Menanggapi mengenai penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Siswandoyo mengatakan bahwa, pihaknya selalu melakukan upaya pencegahan dan penekanan terhadap protokol Kesehatan kepada masyarakat.

“Baik dari Satgas, petugas Kesehatan dan instansi lainnya terus memberikan edukasi, sosialisasi bahkan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan,” ujarnya, Sabtu 13 Maret 2021 di Muara Teweh

Dia mengharapkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol Kesehatan dimasa pandemic covid-19 ini, sehingga penyebaran covid-19 dapat diantisipasi dan angka penyebarannya dapat ditekan.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait