Koramil 1013-03/Teweh Tengah Terus Sosialisasikan Bahaya Karhutla Kepada Warga

MUARA TEWEH – Koramil 1013-03/Teweh Tengah terus berupaya mensosialisasikan bahaya dan dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada masyarakat.

Hal ini diharapkan dapat sebagai bentuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan hingga dapat dilakukan pengawasan dan pencegahan bersama.

Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Inf M Guntur bersama dengan anggota Polsek Teweh Tengah dan perangkat desa Pendreh melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat di RT 06 Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Senin 8 Maret 2021.

Dalam kegiatan tersebut tidak bosan bosannya para Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Karhutla guna tidak membakar lahan secara sembarangan.

“Karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan disanksi hukum yang berlaku bagi masyarakat yang membakar lahan,”ujar Danramil.

Lebih lanjut, Guntur mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran lahan.

“Dalam kegiatan ini juga kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait