Kendaraan Dinas Di Jajaran Kodim 1013 /Mtw di Periksa

MUARA TEWEH-Komandan Distrik Militer 1013/Mtw melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas Kodim dan jajarannya dipimpin langsung oleh Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mahsun Abadi S. Ag bertempat di lapangan apel Makodim 1013/Mtw Jalan Ahmad Yani Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara,Kamis (22/4/2021).

Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dinas ini dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan beroda dua maupun roda empat dari helm, lampu, rem, ban, kondisi mesin.

Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap surat surat kelengkapan kendaraan dinas diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan M. Han melalui Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mahsun Abadi S. Ag mengatakan, tujuan dari kegiatan pengecekan serta pemeriksaan kendaraan dinas ini untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalulintas bagi prajurit Kodim 1013/Mtw.

“Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, yang terpenting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, ” kata Mahsun Abadi.

Ditambahkannya, pengecekan seperti harus sering dilakukan dengan tujuan memantau,mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan yang mengarah pada terjadinya kerugian personil maupun materil satuan.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait