Jembatan Penyeberangan Muara Teweh – Jingah Belum Fungsional Terkendala Daya Listrik

MUARA TEWEH – Hingga saat ini jembatan penyeberangan Muara Teweh – Jingah belum fungsional. Dikarenakan masih belum rampungnya pekerjaan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, M Iman Topik saat melakukan peninjauan bersama Bupati Barito Utara menyampaikan bahwa jembatan akan difungsionalkan dan diresmikan apabila pekerjaan tambahan selesai. “Seperti pembuatan pagar taman dan pencahayaan,” jelas Iman Topik.

Mengingat, kata dia, sumber daya listrik yang belum mencukupi, pencahayaan jembatan hanya bisa diaktifkan pada sisi sebelah kiri jembatan. “Daya yang ada saat ini 10.000 Watt, hanya mencukupi satu sisi jembatan,” jelas Topik.

Iman Topik mengatakan bahwa untuk penambahan daya sedang diusulkan pada anggaran tahun 2021 di paket pekerjaan tambahan jembatan Muara Teweh – Jingah.

Terhadap hal tersebut, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah meminta agar pekerjaan dapat segera diselesaikan, hal ini tentunya akan memudahkan transportasi masyarakat khususnya dari Kelurahan Jingah-Jambu dan sekitarnya menuju Kota Muara Teweh.

“Semoga jembatan ini segera dapat fungsional, sehingga masyarakat Jingah dan sekitarnya tidak perlu memutar jauh apabila ke Kota Muara Teweh,” harap Nadalsyah.

Selain itu, tentunya bila jembatan telah selesai akan menambah keindahan Kota Muara Teweh, terlebih bila dilihat pada malam hari. “Dimohon kepada seluruh warga masyarakat untuk bersabar, mengingat sampai saat ini masih ada pekerjaan finishing dan mudah-mudahan jembatan tersebut secepatnya dapat diresmikan untuk penggunaannya,” pintanya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait