Jelang Puasa Ramadhan, Dandim 1013/Mtw Beri Arahan Para Babinsa

MUARA TEWEH – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H, komandan kodim 1013/Mtw memberi pengarahan kepada Danramil dan Babinsa jajaran di halaman Makodim 1013/Mtw.

Dalam kesempatan itu, Dandim memberikan tiga poin pokok pengarahan yaitu pertama, Babinsa sebagai aparat kewilayahan harus senantiasa memahami dan mensosialisasikan kepada para Kepala Desa dan warga desa binaan tentang tata cara beribadah di Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H.

“Sebagaimana tertuang dalam surat edaran Kemenag nomor SE.03 tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1442 H/2021,” kata Dandim Sabtu 10 April 2021.

Selanjutnya, yakni tentang optimalisasi PPKM skala mikro di wilayahnya selama masa pandemi covid-19. “Saya tekankan, perkuat barisan, perkuat sinergi dengan seluruh elemen di tingkat desa. Galakkan dan awasi pelaksanaan protokol Kesehatan,” tegasnya.

Ketiga, dalam rangka mengantisipasi bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah. Dimana Dandim menegaskan, galakkan patroli, sosialisasi dan edukasi bahaya karhutla. Kuatkan sinergi dengan instansi terkait dan masyarakat untuk langkah pencegahan dan penanganan karhutla.

“Pesan saya untuk dipedomani dan dilaksanakan. Jaga kesehatan diri dan keluarga. Jadilah teladan bagi masyarakat. Jangan ada pelanggaran sekecil apapun. Jaga nama baik satuan, diri dan keluarga. Semua saling terkait. Kehormatan adalah segala-galanya. Semoga Tuhan memberi petunjuk dan bimbingan serta kemudahan bagi langkah kita”, pungkasnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait