Harus Ada Komitmen Tegas Pemerintah Provinsi Terhadap Seringnya Kerusakan Jalan

By kabarbor - September 10, 2022 |
Post View : 189
Views
IMG-20220904-WA0006

KABARBORNEO , BALANGAN- Legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan Hafis Ansyari SPd mengharapkan adanya komitmen tegas dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terhadap penyebab kerusakan jalan.

 

Menurutnya ,sejak beberapa tahun belakangan masyarakat Balalngan mengeluhkan banyak jalan rusak yang di duga akibat aktivitas angkutan melebihi tonase .

 

Ironisnya lagi , belum lama selesai di perbaiki seperti jalan arah Kecamatan Lampihong – Batu Mandi kini kondisinya mulai mengkhawatirkan lagi , hal ini terlihat dari beberapa titik aspal yang rusak.

 

Aktivitas mobil mobil yang mengangkut bahan material di nilai sangat merugikan masyarakat Kabupaten Balangan dan ini harus ada solusinya dari Pemerintah Provinsi.

 

*Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Kewenangan Balai Besar hendaknya segera mencarikan solusi agar jalan tidak cepat rusak akibat aktivitas mobil – mobil perusahaan yang melintas sehingga mengurangi kerugian negara , kata Hafis panggilan akrab legislator yang cukup vokal di jajaran wakil rakyat ini.

 

Harus diperhitungkan untung ruginya memberikan ijin operasional sebuah perusahaan dengan muatan yang di duga melebihi tonase karena pemicu utama kerusakan jalan terutama di Kabupaten Bumi Sanggam ini .

 

Ketua Komisi III DPRD Balangan ini menyarankan agar perusahaan tersebut membuat jalan sendiri sehingga di samping tidak mempercepat kerusakan juga tidak.mengganggu aktifitas pengguna jalan lainnya.

 

Ditambahkannya, jangan sampai tiap tahun banyak.anggaran di sedot hanya untuk perbaikan jalan dan jalan terus , padahal kita tahu pemicu kerusakan adalah aktivitas salah satu perusahaan .

 

Pemerintah Provinsi harus tegas , bisa di pastikan banyak dana diserap hanya untuk perbaikan jalan saja padahal mestinya masih banyak pembangunan di bidang lainnya yang perlu mendapat perhatian kita, tandas Hafis Ansyari..(theo)

 

 

 

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait