Gunakan Dana CSR Medco Energy Bangun SMP Bangkanai

IMG-20211110-WA0020

MUARA TEWEH – Dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Medco Energi yang beroperasi di Desa Karendan Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara membangun Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bangkanai di Desa Karendan, dan bangunan sekolah ini selesai dikerjakan. Bahkan saat ini Sekolah Menengah Pertama tersebut sudah mulai melaksanakan proses belajar mengajar.

Sekretaris Desa (Sekdes) Karendan, Paldi mengatakan harapan warga ingin memiliki sekolah lanjutan sudah terlaksana, hal ini karena dukungan semua pihak. Salah satunya adalah perusahaan yang beroperasi di wilayah Desa Karendan, Medco Energi.

“Pembangunan SMP Bangkanai ini sejak tahun 2019 telah dibangun dan dilakukan secara bertahap. Dan ini memasuki tahun ketiga dimana sudah bisa dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar para siswa dan siswi,” kata dia, Rabu 10 November 2021.

Paldi menambahkan, dengan dimulainya proses belajar ini, maka masyarakat yang anaknya ingin sekolah lanjutan, tidak perlu ke ibu kota Kecamatan atau ibu kota Kabupaten.

“Kita dari Pemdes dan masyarakat Karendan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Medco Energi yang peduli dengan pendidikan dan membangun sekolah untuk warga sekitar,” kata Paldi.

Sementara Kepala Sekolah SMP Bangkanai, Marindu mengatakan, saat ini sekolah beroperasi dan memasuki tahun pelajaran 2021/2022. Dimana jumlah siswa sebanyak 13 orang dan dimulai sejak bulan September. Sedangkan jumlah guru ada empat orang yang diperbantukan dari guru sekolah dasar.

Marindu juga berharap dengan fungsionalnya SMP Bangkanai ini, maka para siswa dan siswi juga diharapkan bertambah, bukan saja dari Desa Karendan tetapi juga dari desa sekitarnya di Kecamatan Lahei.

Marindu juga berharap agar pemerintah turun tangan untuk penambahan guru. Karena guru yang ada merupakan tenaga pengajar dari sekolah dasar yang rela sukarela ikut mengajar. Sedangkan dia sendiri memang guru yang ditempatkan oleh Dinas Pendidikan di SMP Bangkanai tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada Medco Energi dan Dinas Pendidikan untuk menambah guru sesuai dengan mata pelajaran. Saya juga ucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam memenuhi tuntutan warga,” kata Marindu.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait