Gunakan Anggaran Desa Untuk Kemajuan Pembangunan Desa

By kabarbor - June 20, 2024 |
Post View : 391
Views
IMG-20240620-WA0012

Muara Teweh– Harus menjadi perhatian seluruh aparatur dan kepala desa atau Kades, dibalik dana yang besar tentu akan ada tanggung jawab yang besar.
Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara
Edi Fran Aji mengingatkan kepala desa pergunakan dana sepenuhnya untuk kemajuan pembangunan di desa dan membuat program yang benar benar dibutuhkan masyarakat.

Oleh karena itu, pihaknya terus mengingatkan agar seluruh kepala desa termasuk perangkat desa untuk hati-hati pengelola dana dana yang masuk ke desa tersebut.

Karena, selain dana desa bermanfaat untuk percepatan pembangunan desa juga punya resiko lebih besar apabila sampai disalahgunakan.
“Dalam pengelolaan dana atau anggaran yang masuk ke desa kami meminta untuk dilakukan secara benar dan tetap mengacu kepada aturan yang berlaku. Karena kalau salah kelola, tentu akan berurusan dengan hukum,” paparnya.

Dijelaskan, dirinya tidak ingin ada terjadi perangkat atau kepala desa yang menyelewengkan dana, tidak bisa mempertanggungjawabkannya dan Itu harus ditindak secara hukum.
“Kami tidak ingin ada Kades yang terjerat hukum karena salah menggunakaan anggaran atau tidak sesuai dengan aturan hukum,” tutupnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait