Forum Konsultasi Publik RKPD Untuk Jaring Aspirasi Pemangku Kepentingan

MUARA TEWEH – Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa forum konsultasi publik yang dilaksanakan ini dimaksudkan untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan, dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap program pembangunan daerah.

“Untuk itu pada kesempatan yang sangat baik ini, kami minta kepada seluruh lapisan masyarakat dan unsur kelembagaan yang saat ini hadir pada konsultasi publik ini, untuk dapat memberikan saran masukan yang positif dan konstruktif,” katanya, Senin 8 Maret 2021 di aula Bappeda Litbang.

Pemerintah daerah, kata dia, berharap rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) ini menghasilkan hasil yang positif yang mampu mengakomodir kebutuhan daerah dan masyarakat.

“Saya harapkan konsultasi publik hari ini merupakan wadah bersama antar perangkat daerah dan pelaku pembangunan, untuk membahas prioritas kegiatan pembangunan, yang akan memadukan hasil Musrenbang kecamatan dan kebijakan pemerintah daerah dalam upaya untuk mencapai visi dan misi Kabupaten Barito Utara,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam menyusun rencana tahunan ini, usulan-usulan prioritas tidak dibenarkan diluar dari visi dan misi bupati dan wakil bupati yang telah dijabarkan kedalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Strategis (Renstra) Perangkat daerah. Prioritas pembangunan tersebut, lanjut dia, dipertajam melalui kegiatan forum perangkat daerah.

”kami juga mengharapkan konsultasi publik ini mampu menghasilkan dan menyepakati prioritas-prioritas kegiatan yang terbaik untuk masyarakat, sesuai dengan aspirasi yang telah disampaikan, atas dasar kebutuhan masyarakat banyak, bukan keinginan semata dan bukan pula hanya untuk kepentingan orang perorang atau segelintir masyarakat,” tandasnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait