DPUPR Tangani Jalan Lemo – Palangka Raya

MUARA TEWEH-Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melaui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan penanganan dan penguatan jalan dari Jalan Lemo menuju Durian Ramba-KM 16 – Bundaran Buhut arah Palangka Raya.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik Sabtu (20/2/2021) di Muara Teweh mengatakan guna mempercepat terbukanya akses jalan dari kota Muara Teweh menuju Palangkaraya serta akses ekonomi warga masyarakat disekitar jalur jalan.

Kata Taupik, pihaknya melakukan penangganan dan pemeliharaan serta penguatan badan jalan Lemo-Durian Ramba-KM 16-Bundaran Buhut agar dapat fungsional sesuai perintah bupati.

“Dengan jalan yang lebih baik maka para pengguna jalan khususnya warga masyarakat yang akan menuju ke Palangkaraya bisa mengunakan jalur tersebut.

Menginggat jika jalur tersebut adalah jalur alternatif menuju Ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah Palangka Raya.

Jika jalan ini berfungsi maka warga tidak lagi melintas jalur negara lewat Barito Selatan Buntok.

Jalur ini juga bisa memangkas waktu dari 8 jam perjalanan pada rute Muara Teweh – Bun – Palangka Raya menjadi 5 jam saja.

“Saat ini kami dari Dinas PUPR Barito Utara sedang melakukan perawatan dan perbaikan dititik simpang PT TOP KM 16 menuju Bundaran Buhut,”ucap Taufik panggilan akrab mantan Kadis Kominfo ini.

Lebih lanjut, kadis juga menghimbau kepada warga pengguna turut serta berpartisipasi menjaga dan merawat jalan tersebut dengan tidak melintas membawa beban yang melampaui tonase.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait