Disdik Penghasil Guru Penggerak Terbanyak se Kalteng, Ini Kata Dewan Barut

By kabarbor - May 24, 2024 |
Post View : 376
Views
IMG-20240524-WA0002

Muara Teweh – Pada peringatan Puncak Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Barito Utara yang dilaksanakan dengan syukuran di Dinas Pendidikan Barito Utara beberapa hari lalu, dimana Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati menyebutkan bahwa Kabupaten Barito Utara merupakan penghasil guru penggerak terbanyak se Kalimantan Tengah.

Hal tersebut mendapat apresiasi dan penghargaan dari DPRD Kabupaten Barito Utara, salah satunya adalah anggota DPRD Barito Utara politisi Partai Gerindra, Mustafa Joyo Muhtar.

“Sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara yang telah penghasil guru penggerak terbanyak se Kalimantan Tengah,” kata Mustafa Joyo Muhtar, Jumat (24/5/2024) di Muara Teweh.

Menurut Mustafa Joyo Muhtar, penghasil guru penggerak di Kabupaten Barito Utara bukan hanya dari kuantitas namun juga dari kualitas guru, dimana pemerintah daerah memberikan kepercayaan, memberdayakan guru penggerak tersebut.

Para calon guru penggerak ini sebelumnya mengikuti tahapan-tahapan agar bisa masuk dalam program guru penggerak. Dan untuk kalangan pendidik, kualitas dan kemampuan sudah diakui oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah maupun UPT (Unit Pelaksana Teknis) dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

“Berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan bahwa ada beberapa guru di daerah ini yang mendapatkan apresiasi dan diakui, baik sebagai duta Teknologi Kalteng yang telah mengikuti magang di Thailand,” kata dia.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait