Disdik Barut Diminta Jangan Paksakan Kegiatan Kalau Tidak Ada Anggaran

By kabarbor - April 10, 2023 |
Post View : 317
Views
IMG-20230411-WA0014

Muara Teweh – Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Barut) diminta untuk tidak memaksanakan acara atau kegiatan, jika memang tidak tersedia anggaran untuk itu. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Barut, H Abri, Senin (10/4/2023).

Abri mengatakan, bahwa pihaknya tidak melarang Disdik Barut melaksanakan kegiatan, sepanjang dana tersebut memang tersedia. Namun apabila untuk melaksanakan kegiatan tersebut sampai membebani para guru-guru, atau guru harus patungan uang untuk membiayai kegiaatan tersebut lebih baik kegiatan tersebut, tidak diselenggarakan.

“Kalau memang anggaran tidak ada, lebih baik tidak usah saja melaksanakan acara tersebut, ngapain juga. Tetapi kalau misal ada dananya silahkan dilaksankan,” ucapnya.

Sebab lanjut dia, kasihan para guru jika harus dibebankan lagi untuk membiayai kegiatan. Sementara guru juga mungkin memiliki banyak tanggungan yang harus dibayarkannya. “Harap kami kepada Kadis pendidikan yang baru dilantik, agar tolong dibenahi isu negatif yang selama ini, meski isu ini belum tentu kebenarannya,” ujarnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait