Dirasa Lengah, Bupati Tekankan Penerapan Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyatakan bahwa akan meningkatkan dan menekankan protokol Kesehatan di tempat-tempat ibadah yang ada di barito Utara, khususnya di Kota Muara Teweh.

Karena dia menilai, saat ini ada kelengahan untuk protokol Kesehatan di tempat-tempat ibadah yang ada. “Saya melihat ada kelengahan sedikit di rumah-rumah ibadah. Dan ini akan kita sosialisasikan bersama-sama. Supaya kita jangan menganggap enteng dan ringan lagi covid-19,” katanya.

Menang kata dia, berkat kedisiplinan, angka kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Barito Utara sudah turun terkonfirmasi, akan tetapi disiplin itu percuma kalau tidak dilanjutkan.

“Walaupun di barito Utara, angka terkonfirmasi positif covid-19 semakin menurun, namun disiplin akan protokol Kesehatan terus dijalankan dan ditingkatkan.,” jelasnya, Rabu 10 Maret 2021.

Mengingat, kata dia, kabupaten tetangga mengalami peningkatan yang signifikan akan kasus terkonfirmasi covid-19.

Nadalsyah juga menekankan kepada Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP dan satgas Covid-19 untuk selalu mensosialisasikan serta menekankan agar masyarakat patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 ini.

Untuk itu, dia mengharapkan agar masyarakat juga jangan terlena dengan penurunan kasus terkonfirmasi covid-19 ini, tetaplah patuhi dan disiplin akan protokol Kesehatan.

Selain itu, dia juga mengharapkan kepada para wartawan yang ada di Barito Utara untuk mendukung pemerintah dalam upaya mensosialisasikan protokol Kesehatan, guna mendisiplinkan serta peningkatan kesehatan masyarakat.

“Jadi kita bekerjasama dengan dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP , dan satgas covid-19 yang ada di Barito Utara untuk mensosialisasikan dan menekankan kepada masyarakat agar menjalankan protokol Kesehatan,” jelasnya lagi.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait