Dinas PUPR Barito Utara Pasang Rambu Hinbauan dan Pita Pengaman Di Jalan Longsor Menuju Desa Lemo

By kabarbor - May 5, 2022 |
Post View : 262
Views
IMG-20220506-WA0004

Ket foto : tim Dinas PUPR saat melakukan pemasangan rambu dan pita di lokasi titik longsor di jalan menuju Desa Lemo.

MUARA TEWEH – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Barito Utara memasang tanda rambu berhati-hati di sekitar jalan longsor menuju Desa Lemo, Kecamatan Teweh Tengah, Kamis 5 Mei 2022.

Hal ini dilakukan setelah mendapat adanya informasi dan laporan mengenai kerusakan jalan menuju Desa Lemo yakni longsor yang memakan hampir sebagian jalan dengan panjang mencapai belasan meter.

Tak hanya memasang rambu himbauan, petugas dinas PUPR juga memasang pita pengaman sebagai upaya pemberitahuan kepada para pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut.
Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik menyampaikan, bahwa tim dati Dinas PUPR sudah melakukan pemasangan pita pengaman dan rambu pemberitahuan di lapangan.

” Kita juga sudah melakukan koordinasi kepada pemilik lahan di sekitar jalan longsor tersebut untuk pembukaan jalan baru sebagai penanganan lebih lanjut,” terang Topik, Kamis 5 Mei 2022.

Topik juga menghimbau kepada masyarakat dari Muara Teweh ataupun dari Desa Lemo agar berhati-hati saat melintas disekitar jalan longsor tersebut, karena jalan sangatlah sempit saat melintas dititik jalan longsor tersebut.

” Kami menghimbau kepada para pengguna jalan ahar berhati-hati saat melintasi titi longsor baik dari arah Muara Teweh ataupun dari Desa Lemo,” ucap Topik.

Diketahui bahwa longsor tersebut terjadi pada Rabu 4 Mei 2022 oleh seorang warga yang kebetulan melintas dijalan tersebut.

Longsor tersebut memakan hampir sebagian jalan dengan panjang mecapai belasan meter. Longsor terjadi diduga karena curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir.(RD)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait