Desa Mukut di Deklarasikan Sebagai Kampung Tangguh

MUARA TEWEH – Desa Mukut, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara dideklarasikan sebagai kampung Tangguh atau Luwe Isen Mulang.

Dimana sebagai Kampung Tangguh desa Mukut dituntut untuk siaga dalam penanggulangan covid-19 dan bencana alam.

Dandim 1013/Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan M han melalui Danramil 1013-06/ Lahei, Kapten Inf Joko Sutikno mengatakan, dalam kegiatan deklarasi ini dihadiri oleh Kepala Desa Mukut beserta jajarannya, Ketua BPD Desa Mukut, Babinsa Koramil Lahei, dan Bhabinkamtibmas Polsek Lahei.

“Anggota Babinsa Ramil 06/Lahei semua siap sedia terjun di lapangan membantu dan mendukung guna bergotong royong mengatasi pandemi Covid 19 di Kecamatan Lahei khususnya di Desa Mukut ini”,ujar Joko Sutikno, Kamis 18 Februari 2021.

Selain mengatasi pandemi Covid-19, lanjut dia, kegiatan ini juga mendeklarasikan desa Mukut sebagai desa siaga bencana alam.

Dia mengharapkan, dengan dideklarasikannya Desa Mukut sebagai Kampung Tangguh dapat menjadikan wilayah desa aman dan kondusif, baik dari penyebaran covid-19, bencana alam dan sebagainya.

Selain itu juga, diharapkan Desa Mukut dapat menjadi pelopor dalam program Kampung Tangguh di Kabupaten Barito Utara, khususnya di Kecamatan Lahei.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait