Dandim 1013 Muara Teweh Paparkan Kesiapan Pra TMMD

MUARA TEWEH – Memasuki waktu mulainya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), maka Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan M Han paparkan tentang kesiapan Pra TMMD ke-111 Kodim 1013 Muara Teweh Kepada Panglima Kodam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Kegiatan dilaksanakan secara virtual yang bertempat di Aula Makodim 1013 Muara Teweh, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Selasa 25 Mei 2021.

Disampaikan Dandim 1013 Muara Teweh bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD ke-111 ini akan berlangsung selama sebulan mulai 15 Juni 2021 hingga 14 Juli 2021.

Kegiatan TMMD ini dengan sasaran fisik diantaranya, membangun jalan, membangun unit Poskamling dan membangun satu unit tower air bersih. “Kegiatan akan dilaksanakan di Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara,” terangnya.

Disamping itu juga, kata dia, ada kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan, seperti penyuluhan peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19, penyuluhan hukum, penyuluhan bela negara, penyuluhan kesehatan dan keluarga berencana, penyuluhan pertanian dan peternakan, penyuluhan bahaya laten komunis, penyuluhan bahaya narkoba, kegiatan olahraga, pemutaran film perjuangan/sejarah dan melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pelayanan KB dan pengobatan gratis.

Sementara itu, Panglima Kodam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, kegiatan TMMD ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, serta sasaran yang dikerjakan harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan dapat mengangkat roda perekonomian daerah setempat.

“Adakan koordinasi dengan seluruh dinas terkait yang ada di wilayah Pemerintahan Kabupaten Barito Utara agar saling mendukung sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan, jaga nama baik TNI dan pegang teguh Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucapnya.

Hal lain yang disampaikan Pangdam XII/TPR adalah terkait pelaksanaan kegiataan di lokasi TMMD harus tetap mengikuti pendisiplinan protokol kesehatan, sehingga anggota Satgas dan masyarakat aman serta terhindar dari wabah Covid-19.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait