Curah Hujan Tinggi ,Warga Barut Di Minta Waspada

By kabarbor - May 21, 2022 |
Post View : 219
Views
IMG_20220522_033808

 

Ket foto , keadaan air di Kecamatan Lahei Barat sudah menggenangi beberapa ruas jalan desa. Sabtu (21/5)

MUARA TEWEH-Intensitas curah hujan tinggi belakangan ini membuat debit air Sungai Barito kembali naik, akibatnya mulai ada rumah dan jalanan terendam di beberapa kecamatan di Kabupaten Barito Utara Kalimantan Tengah.

Dataran rendah di Kecamatan Teweh Tengah, seperti Jalan Imam Bonjol, Merak dan Jalan Panglima Batur mulai terendam air.

Kecamatan Lahei , Lahei Barat, Teweh Baru dan Montallat juga mulai digenangi air .

Mesti belum memutuskan jalur transportasi darat namun masyarakat Barut diminta untuk tetap berhati-hati hal tersebut diungkapkan oleh legislator DPRD Barut, Parmana Setiawan.

“Kita harus tetap waspada dengan kondisi cuaca saat ini karena dalam beberapa hari belakangan curah hujan cukup tinggi , terlebih hujan tersebut di hulu Sungai Barito,” kata Parmana.

Biasanya kalau hujan deras dalam beberapa hari di arah hulu sungai Barito maka otomatis daerah hilir sungainya akan terkena dampak luapan air .

Tetap waspada , terutama bagi warga yang berada di dataran rendah yang berkeluarga ,jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, tambah legistor yang juga wakil ketua I, DPRD Barut ini .

Camat Lahei Barat Adi Suwarman saat d konfirmasi media ini mengatakan, untuk di kecamatannya sebagian air sudah merendam jalan desa dan kecamatan .

Bahkan untuk beberapa jembatan penghubung desa juga sebagian sudah ada yang terputus sehingga warga terpaksa harus menggunakan perahu sebagai pengganti transport .(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait