Bupati Harapkan MES Barut dapat sukseskan pelaksanaan program pembangunan

By kabarbor - December 25, 2022 |
Post View : 4
Views
IMG_20221228_184308

Muara Teweh – Bupati Barito Utara (Barut), H Nadalsyah mengharapkan Pengurus Daerah Masyarakat ekonomi Syariah (PD-MES) Kabupaten Barito Utara periode 1443 -1446 Hijriah mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini kearah yang lebih baik.

“Selain itu dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di sektor perekonomian serta mendukung dalam kestabilan ekonomi dimasa inflasi,” kata H Nadalsyah usai pelantikan pengurus daerah MES Barito Utara periode 1443-1446 H di gedung Balai Antang Muara Teweh, Rabu (28/12/2022).

Dikatakan Nadalsyah, dengan dilaktiknya PD MES Barito Utara ini menambah iklim segar bagi perekonomian khususnya ekonomi syariah di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Sebagai informasi, kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini, bahwa MES merupakan organisasi terbesar gerakan ekonomi syariah di Indonesia yang sebagai organisasi independen dan tidak terafiliasi dengan salah satu partai politik atau ormas tertentu.

Namun, lanjut dia, harus tetap menjalin kerjasama agar dapat diterima semua pihak manapun. MES memiliki peran yang sangat penting dalam membangun literasi keuangan syariah di Indonesia.

Dijelaskannya, sejak kelahirannya di tahun 2000an, MES berpera aktif mengedukasi dan mensosialisasikan ekonomi syariah keapda masyarakat luas.

“Dengan adanya MES di Indonesia dalam bentuk sosialiasi dan edukasi masyarakat, semakin memberikan dampak positif bagi masyarakat dan industry keuangan syariah serta mempu bersaing pada system ekonomi barat yang telah mendunia sejak lama,” kata H Koyem.

Selain itu jelas Koyem, MES juga bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam membuat program pembangunan literasi keuangan syariah dengan melibatkan semia asosiasi lainnya. “Baik asosiasi para pakar ekonomi islam maupun aosiasi industry jasa keuangan syariah,” pungkasnya.(ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait