Bupati Barito Utara : Saya Ingin Infrastruktur Jalan Terhubung Semua

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah berkeinginan untuk semua infrastruktur baik jalan maupun jembatan yang ada di Kabupaten Barito Utara dapat terhubung antar desa, desa dan kecamatan, antar kecamatan, antar desa-kecamatan-Kota Muara Teweh, dan antar kabupaten.

Terlebih nantinya apabila Ibukota Negara sudah berada di Kalimantan Timur, Bupati menginginkan agar nantinya antara Ibukota Negara yang baru dengan Kabupaten Barito Utara infrastruktur jalannya dapat terhubung langsung.

Setelah meninjau Jalan Tembus Lemo-Palangka Raya, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bersama Kepala Dinas PUPR, M Iman Topik dan rombongan serta Camat Montallat, Kades Pepas meninjau jalan tembus Paring Lahung-Simpang 4 Bundaran Ban Batapah dan Paring Lahung-Lemo yang mana jalan tembus tersebut melalui jalan dari PT Daya Sakti dan PT SMM.

Bupati mengecek kondisi jalan dan memberikan arahan kepada Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Camat Montallat dan Kepala Desa Pepas. Kepada Camat Montallat dan Kades Pepas, Bupati meminta agar dapat berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak perusahaan pemilik jalan.

“Segera koordinasi dengan mereka, agar jalan tembus ini menjadi mudah dilalui,” pinta Nadalsyah.

Dalam tinjauannya, Bupati melihat masih terdapat jalan yang berlobang dan jalan yang tergenang air. “Nanti koordinasi dengan perusahaan agar dapat menimbun dan membuatkan pembuangan air atau parit,” ujar Nadalsyah memberikan arahan kepada Camat Montallat dan Kades Pepas.

Terlebih, di jalan tembus tersebut terdapat beberapa rumah warga. Bupati mengharapkan agar warganya dapat menikmati akses jalan yang mudah. “Dengan jalan yang baik, maka akses ke Pepas dan Montallat akan nyaman. Sehingga ramai juga nanti yang bergulir mudik,” jelas Nadalsyah.

Untuk itu, Bupati meminta kepada Camat Montallat dan Kades Pepas agar segera mengoordinasikan dengan perusahaan pemilik jalan tersebut.

“Mari bersama kita bangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan, tanpa dukungan dari masyarakat, Kades, Camat, pihak perusahaan dan lainnya maka mustahil kita dapat membangun Kabupaten Barito Utara lebih maju lagi,” ungkap Nadalsyah. (Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait