Bupati Barito Utara Resmi Buka TMMD Ke-111

MUARA TEWEH – Meskipun dalam kondisi Pandemi Covid-19, berbagai kegiatan pemerintahan tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti halnya dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dimana acara pembukaannya dilakukan dengan sederhana dan terbatas.

Pembukaan TMMD ke-111 yang mengambil tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri dibuka secara langsung oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah yang dilaksanakan di aula rumah jabatan Bupati yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, FKPD, Anggota DPRD Dapil Lahei, Kepala Perangkat Daerah, dan undangan lainnya, Selasa 15 Juni 2021.

Dalam laporannya, Dandim 1013 Muara Teweh, Kapten Kav Rinaldi Irawan M Han menyampaikan bahwa sasaran TMMD adalah pembukaan badan jalan di Desa Karamuan Kecamatan Lahei sepanjang 13 kilometer dengan lebar 10 meter, pembuatan pos kamling, Balai Basarah, dan tower air minum.

Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan yang akan dilaksanakan di Lahei Barat dengan materi diantaranya adalah wawasan kebangsaan, hukum dan narkoba, KB Kesehatan, Covid-19, karhutla, dan lainnya.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyambut baik kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan oleh Kodim 1013 Muara Teweh. “Semoga kegiatan TMMD yang dilaksanakan bermanfaat untuk meningkatkan roda perekonomian daerah serta membuka isolasi antar desa,” harap Nadalsyah.

Dalam TMMD yang dilaksanakan, sasarannya adalah pembangunan fisik dan nonfisik. “Atas nama pribadi dan Pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1013 Muara Teweh, walaupun masih dalam Pandemi Covid-19 kegiatan TMMD tetap dilaksanakan. Semoga Allah SWT melimpahkan Rahmat dan Hidayah-Nya,” pungkasnya.

Setelah membuka secara resmi TMMD, Bupati dan Dandim melakukan penandatanganan naskah dan penyerahan pekerjaan oleh Bupati Barito Utara kepada Dandim 1013 Muara Teweh.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait