Bupati Barito Utara Launching PPKM Mikro Kelurahan Melayu

MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah melaunching posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Rabu 24 Maret 2021.

Launching ini dilaksanakan setelah Bupati Barito Utara mengikuti rakor pembentukan PPKM yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Launching PPKM mikro di Kelurahan Melayu ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Barito Utara.

Usai melaunching, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan bahwa kasus Covid-19 di Kabupaten Barito Utara hingga saat ini masih dapat dikendalikan. “Kita berada dalam zona kuning kasus covid-19,” ungkapnya.

Baru-baru ini, kata dia, ada penambahan covid-19 sebanyak 9 kasus. Penambahan kasus covid-19 tersebut disebabkan warga barito Utara yang bekerja di perusahaan yang berada di Kabupaten lain terdampak covid-19 dan saat ini dirawat di RSUD Muara Teweh.

Menurutnya, pembentukan PPKM mikro saat ini diprioritaskan untuk desa/kelurahan yang terdapat kasus covid-19. Hal ini guna terus menekan dan mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Nadalsyah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bahu-membahu berupaya bersama dalam menangani pandemi covid-19 di Kabupaten Barito Utara. “Semoga covid-19 dapat segera berakhir, kita jangan kendor dan lengah terhadap virus ini,” ujar Nadalsyah.

Dia juga mengharapkan agar masyarakat dapat berperan serta dalam penerapan protokol kesehatan. “Sebab tanpa peran masyarakat, pandemic covid-19 ini tidak akan berakhir,” pungkasnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait