Bupati Barito Utara Lantik Pejabat Hasil Penyetaraan Jabatan

By kabarbor - December 30, 2021 |
Post View : 132
Views
IMG-20211230-WA0004

MUARA TEWEH – Penyetaraan jabatan merupakan salah satu bagian dari proses penyederhanaan birokrasi, dimana jabatan struktural (eselonisasi) diganti dengan jabatan fungsional yang menghargai keahlian dan kompetensi.

Pemerintah Kabupaten Barito Utara sesuai dengan Surat Dirjen Otda Kemendagri Nomor 800/8498/OTDA tanggal 24 Desember perihal persetujuan Penyetaraan Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara di Provinsi Kalteng, melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat hasil Penyetaraan Jabatan Administrasi kedalam Jabatan Fungsional yang dilaksanakan di Arena Mini Tiara Batara, Kamis 30 Desember 2021.

Pengambilan sumpah/janji jabatan dilakukan langsung oleh Bupati Barito Utara, H Nadalsyah yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, dan perangkat daerah serta undangan lainnya.

Adapun pejabat yang diberhentikan dari jabatan administrasi dan dilantik serta diambil sumpah janji jabatan fungsional berjumlah sebanyak 240 orang. Diantaranya terdiri dari 22 orang Setda, 2 orang Sekwan, 3 orang Disdik, 9 orang Dinkes, 15 orang Dinas PUPR, 9 orang Dinas PRKPP, 12 orang DinSosPMD, 8 orang Diskominfosandi, 12 orang Dinas PMPLSP, 15 orang Disbudparpora, 9 orang Dinas Siptaka, 9 orang Bappedalitbang, 4 orang BPPD, 4 orang DPKA, 6 orang BKPSDM, 7 orang Kesbangpol, dan 6 orang BPBD.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengatakan bahwa penyetaraan jabatan merupakan langkah baru dan selanjutnya masih banyak PR yang harus dilakukan setiap perangkat daerah.

“Agar kedepannya bisa menjadi birokrasi yang responsif, dinamis dan berdaya saing,” kata Nadalsyah.

Selanjutnya, dijelaskan bahwa banyak keuntungan dari jabatan fungsional. “Peluang usia pensiun yang lebih panjang dan lebih cepat mendapatkan kenaikan pangkat jika memenuhi angka kredit,” jelas Nadalsyah.

Bupati juga menekankan kepada pejabat yang baru diambil sumpah/janji jabatan agar lebih meningkatkan disiplin diri sendiri pada unit kerja masing-masing, terus membangun integritas diri dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

“Semoga saudara menjadi figur dan panutan yang baik bagi sesama maupun di lingkungan masyarakat,” pungkas orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Iya Mulik Bengkang Turan itu.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait