Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Purei Sosialisasikan Penerapan Pola Hidup Sehat Kepada Warga

MUARA TEWEH – Untuk terciptanya lingkungan yang aman dan bersih, Bhabinkamtibmas Polsek Gunung Purei, Jajaran Polres Barito Utara, Polda Kalteng temui warga binaannya yang berada di Desa Lampeong 1 Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara, Sabtu 15 Mei 2021.

Bripka Deny Anggota Bhabinkamtibmas Desa Lampeong I mengatakan bahwa sambang desa ini adalah dengan tujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat berkaitan gerakan masyarakat sehat dengan cara penerapan pola hidup sehat.

“ Pesan yang kami sampaikan kepada masyarakat diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan protokol kesehatan dalam menangani penyebaran Covid 19,” jelasnya.

Himbauan tersebut berupa seruan atau ajakan kepada masyarakat agar melaksanakan 5M yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Dengan pola hidup sehat, kata dia, tentunya dapat mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 dan virus-virus lainnya, sehingga masyarakat dapat hidup sehat dan beraktivitas dengan lancar.

Selain itu, kebersihan lingkungan juga penting dalam penerapan pola hidup sehat. “karena dengan lingkungan yang bersih tentunya Kesehatan masyarakat juga dapat terjaga,” imbuhnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait