Belajar Terkait Pengawasan Mitra Kerja, Komisi II DPRD Hulu Sungai Tengah Kunjungi DPRD Barito Utara

MUARA TEWEH – DPRD Barito Utara mendapat kunjungan kerja dari komisi III DPRD Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Senin 8 Maret 2021.

Walaupun di sela kegiatan yang begitu banyak, Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Barito Utara menyempatkan untuk menerima kunjungan kerja anggota komisi II DPRD Hulu Sungai Tengah ini.

Ketua Komisi II DPRD Hulu Sungai Tengah, H Johar Arifin mengatakan, untuk belajar mengenai pengawasan terhadap SKPD dan program yang dilaksanakan.

Menurutnya, selama satu tahun menjalankan aktivitasnya sebagai anggota dewan, komisi II merasa masih kesulitan dalam pengawasan program-program yang dilaksanakan SKPD. Karena realisasi dilapangan tidak sesuai dengan yang dilaporkan SKPD kepada anggota dewan

“Apabila didalam rapat, kepala SKPD menyatakan bahwa pembangunan atau program akan dilaksanakan, akan tetapi dilapangan tidak ada realisasinya. Untuk itu kami belajar ke Barito Utara yang mana terhadap pengawasan dilihat sangat bagus dan luar bisa. Contohnya pasar yang ada di Barito Utara tertata rapi,” terangnya usai pertemuan dengan anggota DPRD Barito Utara.

Johar juga bahwa pihaknya juga memberikan apresiasi kepada DPRD Kabupaten Barito Utara, karena telah memberikan banyak pembelajaran yang sangat bermanfaat bagi menjalankan tugas sebagai perwakilan masyarakat.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait