Barito Utara Zona Hijau, Bupati Apresiasi Tim Satgas, Masyarakat dan Kerjasama Lintas Sektor

IMG-20211030-WA0009

MUARA TEWEH – Tim Satuan Tugas (Satgas) Pendisiplinan Kabupaten Barito Utara terus berupaya dalam penanganan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah setempat.

Dalam upaya penekanan kasus Covid 19 tim satgas terus melakukan patroli dan himbauan setiap harinya sesuai dengan dasar pelaksanaannya yaitu peraturan Bupati No. 39 Tahun 2020.

Kasus Covid 19 di wilayah Kabupaten Barito Utara mengalami penurunan secara signifikan beberapa pekan terakhir, dapat dilihat dari data tim satgas kabupaten setempat yaitu tercatat tidak ada kasus dalam perawatan Covid 19 per tanggal 29 Oktober 2021 dan menjadikan Barito Utara berstatus menjadi Zona Hijau.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menyampaikan apresiasinya kepada Satgas covid-19, masyarakat dan lintas sektor yang telah patuh dan taat terhadap protokol kesehatan serta telah berjuang bersama dalam menjadikan Kabupaten Barito Utara ke zona hijau penyebaran kasus covid-19.

“Selain itu, tutur serta dalam menyukseskan program vaksinasi nasional sehingga menjadikan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan menjadi zona hijau,” ungkap Nadalsyah, Sabtu 30 Oktober 2021.

Menurutnya, kedisiplinan masyarakat merupakan kunci keberhasilan dalam menekan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Sementara itu, Ledianto selaku Penanggung Jawab tim Satgas yang juga sebagai Kasatpol PP setempat menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh tim yang bertugas serta seluruh masyarakat yang telah patuh dan taat terhadap protokol kesehatan.

“Apresiasi saya berikan kepada tim satgas pendisiplinan Protokol Kesehatan yang telah berjuang melaksanakan tugas pendisiplinan. Kesadaran masyarakat juga sangat berperan penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Barito Utara sehingga sekarang status wilayah kita berada di Zona Hijau” tutup Ledianto.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait