Barito Utara Satu-Satunya Kabupaten Yang Telah Selesai Susun Buku GDPK 5 Pilar

MUARA TEWEH – Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara, Ir H Jainal Abidin menyebutkan bahwa Kabupaten Barito Utara merupakan satu-satunya kabupaten yang telah menyelesaikan penyusunan buku Grand Desain Pembangunan Kependudukan (GDPK) 5 Pilar.

Hal ini disampaikannya pada pembukaan Workshop Grand Desain Pembangunan Kependudukan (GDPK) Kabupaten Barito Utara, Rabu 28 April 2021 di aula rapat setda lantai I.

Jainal mengucapkan terima kasih kepada kepala perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan tengah dan tim penyusun GDPK Provinsi Kalteng yang telah membantu dalam penyusunan buku GDPK Barito Utara yang pada saat ini berkenan hadir di Muara Teweh dan menyelenggarakan kegiatan workshop GDPK 5 pilar.

“Dan ini satu-satunya di Kalimantan Tengah yaitu Kabupaten Barito Utara yang telah menyelesaikan penyusunan buku,” ungkap Jainal.

Diterangkan, bahwa buku GDPK untuk Kabupaten Barito Utara telah memenuhi 5 pilar yakni Pilar pengendalian kuantitas penduduk, pilar peningkatan kualitas penduduk, pilar pembangunan penata keluarga, pilar penataan persebaran dan pengaturan mobilitas penduduk, dan pilar penataan data dan administrasi kependudukan.

“Buku ini sudah ada pada kita, mari manfaatkan sebagai acuan dalam penyusunan pembangunan di Kabupaten Barito Utara,” kata Jainal.

Sekda Barito Utara, Ir H Jainal Abidin juga membuka secara langsung kegiatan Workshop Grand desain Pembangunan Kependudukan (GDPK) Kabupaten Barito Utara (Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait