Babinsa Koramil 1013-03 Teweh Tengah Pantau Luapan Air

MUARA TEWEH – Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi dan lama di wilayah Kabupaten Barito Utara dalam beberapa hari terakhir, menyebabkan debit air Sungai Barito terus meningkat.

Peningkatan debit air sungai Barito ini menyebabkan beberapa Kawasan pemukiman masyarakat dan juga jalan di Kabupaten Barito Utara terendam banjir, termasuk di Kawasan Kota Muara Teweh.

Dengan kondisi tersebut, babinsa Koramil 1013-03 Teweh Tengah melakukan pemantauan luapan genangan air yang berasal dari sungai Barito yang merendam badan jalan, di wilayah Jalan Imam Bonjol, Jalan Merak dan Jalan Dahlia Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Jumat 21 Mei 2021.

Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Inf M Guntur menyebutkan bahwa berdasarkan laporan anggota di lapangan, pada Jalan Imam Bonjol ketinggian air mencapai 20 cm sehingga merendam badan jalan dan pekarangan rumah warga.

Sementara itu, di sekitar Jalan Merak ketinggian air mencapai 20 CM merendam badan jalan sepanjang 50 meter dan halaman rumah warga, di sekitar Jalan Dahlia ketinggian air sekitar 10 cm sehingga merendam badan jalan 25 meter.

“Sampai saat ini kondisi ketinggian air masih stabil, aktivitas warga dan lalu lintas masih berjalan normal,” katanya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh Babinsa Koramil 1013-03 Teweh Tengah agar menyampaikan kepada masyarakat, khususnya yang menggunakan kendaraan roda dua berhati-hati dan waspada melewati badan jalan yang tergenang air.

Danramil berharap banjir ini tidak berlangsung lama dan airnya segera surut, sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasanya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait