Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Hadiri Pelatihan PPKM Berskala Mikro

MUARA TEWEH – Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah menghadiri pelatihan PPKM Mikro bertempat di ruang presisi Polres Barito Utara, Jalan Flores, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Selasa 25 Mei 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dinas kesehatan, Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah, Bhabinkamtibmas, Puskesmas Melayu, Puskesmas Lanjas,Lurah Melayu, Lurah Lanjas Dan Lurah Jambu.

PPKM Mikro dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat RT, mulai dari zona hijau sampai dengan zona merah, dengan strategi pengendalian masing-masing sesuai dengan zonanya.

Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Inf M Guntur mengatakan, pelatihan ini juga dalam rangka pemutakhiran data dan evaluasi penerapan PPKM mikro, serta mengetahui penyebaran Covid -19 di daerah masing – masing untuk mengoptimalkan upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Kami berharap PPKM Mikro dapat bersama – sama kita jalankan, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah dan hilang,” terangnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan Diharapkan dengan dilakukannya pelatihan tersebut, maka penerapan PPKM Mikro, dapat betul – betul berjalan maksimal sebagai upaya menekan angka penyebaran virus corona.

“Dimana PPKM Mikro ini harus dijalankan bersama – sama seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.(red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait