Babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah Bersama Stake Holder Terkait Sosialisasikan Karhutla

MUARA TEWEH – Babinsa Koramil 1013-03 Teweh Tengah bersama stake holder terkait melaksanakan sosialisasi mengenai Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kepada warga Desa Trahean, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara.
Sosialisasi tersebut diadakan dengan tujuan untuk menyamakan persepsi dan langkah dalam upaya antisipasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau, terlebih pada saat pandemi Covid-19.

Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Inf M Guntur, Selasa 25 Mei 2021 berharap, dengan sinergitas ini bisa sama-sama menjaga supaya Karhutla tidak terjadi.
“Dan jika ada kebakaran hutan sesuai komitmen bersama kita laksanakan aturan yang tegas bagi para pihak yang sengaja melakukan pembakaran hutan,” terangnya.
Lebih lanjut Danramil menuturkan, hal ini sebagai salah satu upaya untuk bisa mengantisipasi bertambahnya titik api atau hotspot Karhutla dan upaya membantu memberikan solusi pemadaman api karhutla dengan melibatkan stake holder terkait dan juga masyarakat.

Dia juga mengharapkan agar seluruh masyarakat di Desa Trahean, umumnya di Kabupaten Barito Utara agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan yang nantinya akan berakibat pada pencemaran udara atau kabut asap.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait