Babinsa Koramil 1013-01 Kandui Monitoring Prokes di Posko PPKM Desa Baliti

MUARA TEWEH – Tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial kewilayahan harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1013-01/Kandui melaksanakan monitoring dan pengecekan serta sosialisasi tentang protokol kesehatan di Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro, di wilayah Desa Baliti Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, pada Senin 24 Mei 2021.

Peran Pos Komando (Posko) Covid-19 tingkat desa dan kelurahan harus dimaksimalkan untuk melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan penanganan dini terhadap masyarakat yang terinfeksi Covid-19.

Danramil 1013-01/Kandui Kapten Kav Sarna menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi tentang Covid-19 di posko PPKM berskala Mikro diharapkan dapat berhasil dalam mencegah maupun menekan penularan Covid-19 mulai dari pedesaan.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, pencegahan yang dimaksud diantaranya baik melalui patroli pendisiplinan dan juga sosialisasi atau edukasi tentang protokol Kesehatan.

“Himbauan tersebut seperti selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau Hand sanitizer, menjaga jarak perorangan minimal 1-2 meter, jangan keluar rumah apabila tidak ada kegiatan penting,,” kata dia.

Selain itu, mengkonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang teratur, rajin berolahraga dan tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi vitamin C.

Selain sosialisasi Babinsa Koramil 1013-01/Kandui juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, ini merupakan salah satu bentuk upaya dan kepedulian Babinsa terhadap kesehatan warga di wilayah binaannya di tengah pandemi Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait