Anggota Kodim 1013 Muara Teweh Laksanakan Jalan Santai

MUARA TEWEH – Anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1013 Muara Teweh melaksanakan kegiatan jalan santai di seputaran kota Muara Teweh.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka untuk menjadikan seorang prajurit memiliki tubuh yang selalu sehat dan bugar. Namun untuk mendapatkan hal tersebut, prajurit harus berolahraga secara teratur.

Dandim 1013 Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan M Han mengatakan, kegiatan pembinaan fisik merupakan salah satu program rutin yang bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh.

“Dengan tubuh yang bugar maka imun kita akan meningkat, sehingga tubuh kita akan tahan saat pandemi covid-19 seperti saat ini. Selain itu juga kegiatan ini menjalin silaturahmi antar jajaran yang ada di bawah kendali Kodim 1013/Mtw,”ujarnya, Rabu 17 Februari 2021

Sebelum melaksanakan jalan santai, para prajurit mengikuti apel uang dipimpin oleh dandim 1013 Muara Teweh dan pemanasan sebelum olahraga dipimpin oleh Bati Ops Kodim 1013 Muara Teweh .

Disampaikan Dandim, untuk tute jalan santai dimulai dari dari halaman Makodim 1013/Mtw Jl.A.yani – Bundaran Buah Kodim – Kanan Bundaran Air mancur Rujab Bupati Barito Utara – Kantor Bank BRI – Jl.Merak – Jl.Imam Bonjol – Jl.A.Yani dan berakhir di di halaman Makodim 1013/Mtw.

“Sesampainya di halaman Makodim 1013/Mtw para prajurit juga diwajibkan melakukan pelemasan agar tidak terjadi nyeri otot (kram), karena jika otot diistirahatkan keluhan nyeri dan kaku tersebut biasanya akan lebih cepat membaik,” terangnya.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait