4 Tahun Masa Bakti Anggota DPRD Barito Utara Periode 2019-2024

By kabarbor - August 16, 2023 |
Post View : 310
Views
IMG-20230816-WA0007

Muara Teweh – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Utara (DPRD Barut) merayakan 4 (empat) tahun masa bakti anggota DPRD Barito Utara periode 2029-2024, di gedung DPRD setempat, Rabu (16/8/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua I DPRD, Parmana Setiawan dan Wakil Ketua II DPRD Sastra Jaya, anggota DPRD, Sekda Drs Muhlis, unsur FKPD, staf ahli bupati, asisten sekda, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

“Seiring waktu berlalu, tidak terasa tepat pada Jumat lusa 18 Agustus 2023, kita telah bertugas dan mengabdi sebagai anggota DPRD Kabupaten Barito Utara selama 4 (empat) tahun,” kata Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini dalam sambutannya pada acara tersebut.

Dikatakan Ketua DPRD pada masa bhakti 4 (empat) tahun ini dirinya mengajak semua untuk melakukan evaluasi, intropeksi mengenai tugas fungsi dan wewenang DPRD yang sudah, sedang dan akan kita kerjakan pada hari-hari yang akan datang.

“DPRD sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan daerah, diharapkan mampu membawa nilai-nilai demokratis dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dan daerah,” kata dia.

Lebih lanjut Ketua DPRD, tolak ukur kleberhasilan DPRD menjalankan amanat rakyat tidak terlepas dari integritas, kredibilitas pimpinan dan anggota DPRD dalam mengemban tugas fungsi dan wewenangnya.

Untuk menunjang hal tersebut perlu adanya koordinasi antara DPRD dan Pemerintah Daerah agar hubungan keduanya tetap harmonis serta tidak saling mendominasi satu sama lain.

“Pada kesempatan ini, bertepatan dengan peringatan 78 tahun Kemerdekaan RI, saya mengajak rekan-rekan anggota DPRD untuk meningkatkan kinerja, komunikasi dan soliditas intern institusi DPRD Kabupaten Barito Utara,” kata Hj Mery Rukaini.

Selain itu ucapnya, DPRD Kabupaten Barito Utara diharapkan dapat membangun sinergitas dan komunikasi secara intensif dengan Pemkab Barito Utara selaku mitra kerja serta stakeholder lainnya untuk mencari solusi atas kendala yang dihadapi dalam rangka percepatan pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang tercinta.

Dan kata dia melakukan kerja nyata sebagai implementasi pelaksanaan fungsi DPRD yaitu fungsi pembentukan Perda, anggaran dan pengawasan. ”Untuk itu, izinkan saya mengucapkan selamat atas empat tahun masa bhakti anggota DPRD Kabupaten Barito Utara periode 2019-2024,” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait