29 Orang Lagi Kasus Penambahan Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Barito Utara

MUARA TEWEH – Hari ini, Senin 26 April 2021 sebanyak 29 orang warga Kabupaten barito Utara dinyatakan terkonfirmasi Covd-19 berdasarkan hasil pengambilan sample Swab RT PCR beberapa hari terakhir.

Hal ini dibenarkan oleh juru bicara Covid-19 Kabupaten Barito Utara, H Siswandoyo. Ini juga diutarakannya pada rapat tindak lanjut peniadaan mudik hari raya Idul Fitri 1442 H yang dilaksanakan di ruang rapat setda lantai I, Senin 26 April 2021.

“Dengan adanya penambahan 29 orang yang terkonfirmasi, kini menjadikan kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Barito Utara sebanyak 743 kasus yang terdir dari 79 orang masih dalam perawatan medis, 636 orang telah dinyatakan sembuh dan 25 orang meninggal dunia,” terangnya.

Dikatakannya pula, bahwa untuk kapasitas ruang perawatan pasien covid-19 yang ada di rumah sakit kini telah mencapai sekitar 80 persen.

“Namun, puluhan orang yang telah dirawat sebelumnya kemungkinan segera dapat keluar, karena telah menunjukkan kondisi yang lebih sehat,” ungkapnya.

Dia mengharapkan, masyarakat agar tidak bosan untuk tetap mematuhi protkol Kesehatan dan nantiny dapat mematuhi pula anjuran pemerintah untuk tidak mudik lebaran idul Fitri 1442 H.

Sehingga nantinya, dapat mengantisipasi penularan dan penyebaran virus Covid-19 ini. “Karena dalam suasana lebaran Idul fitri sebelumnya, terjadi peningkatan kasus covid-19 yang cukup signifikan, sehingga diharapkan pada tahun ini penyebaran covid-19 dapat ditekan,” ungkapnya.

“Jangan mudik, sayangilan orang-orang yang akan kita sayangi. Karena dengan mudik maka kemungkinan besar penularan virus Corona ini dapat menyebar dan menjadikan penyebaran di wilayah tersebut,” imbuhnya.

Disampaikannya pula, Saat ini pemerintah juga telah menerapkan penyekatan dan pembatasan orang keluar masuk wilayah, khsusunya di Kalimantan Tengah dalam upaya menekan penularan dan penyebaran Covid-19.(Red)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait