257 Mahasiswa STIE Di Wisuda

By kabarbor - March 2, 2022 |
Post View : 330
Views
IMG-20220302-WA0000

257 Mahasiswa STIE Di Wisuda

MUARA TEWEH – Perguruan tinggi STIE Muara Teweh melaksanakan wisuda terhadap 257 orang mahasiswanya, Rabu (2/3/2022). Prosesi wisuda angkatan tahun 2019-2021 ini dilaksanakan di Gedung serba guna Barakati yang berlokasi di Jalan Pramuka Muara Teweh dan dihadiri pula oleh orang nomor satu di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan bersama rombongan.

Bupati H Nadalsyah dalam sambutannya pada acara wisuda tersebut menyampaikan selamat dan apresiasi kepada wisudawan dan wisudawati serta pengurus STIE yang telah menjalankan pengembangan kualitas pendidikan tinggi di Barito Utara. Ia berpesan agar hal ini tidak hanya menjadi seremonial tetapi juga harus disikapi dengan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial penyelenggaraan pendidikan. “Ada dua hal yang harus ditanamkan didiri kita untuk meraih kesuksesan yaitu disiplin dan jujur. Kalau dua ini sudah kita pegang, insya Allah hasilnya nanti tidak mengecewakan,” pesan Nadalsyah.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI, Prof. Dr. Ir. H Udiansyah, MS mengapresiasi perhatian Bupati Barito Utara dalam memajukan pendidikan tinggi di Barito Utara, khususnya di STIE Muara Teweh. Ia berpesan kepada STIE Muara Teweh agar terus meningkatkan mutu pelayanan mahasiswa diera merdeka belajar dan berharap insan akademis dapat memberikan sumbangsih nyata kepada pemerintah daerah dan masyarakat di era globalisasi, seiring dengan belum redanya pandemi covid-19.

Sedangkan Pembina Yayasan Batara, DR H Tajeri SE MM SH MH dalam kesempatan tersebut mengucap syukur dan alhamdulillah acara wisuda ini dapat terlaksana dengan aman, lancar dan sukses. Kegiatan wisuda mahasiswa ini dilaksanakan setelah pihaknya mendapatkan izin, dimana sebelumnya pihakanya berkoordinasi dengan Bupati dan Gugus Tugas. “Ada 3 angkatan mahasiswa yang di wisuda yakni dari tahun 2019-2021 dengan total sebanyak 257 orang,” ungkap H Tajeri.

Dikatakannya Tajeri, bahwa sebelum masa pandemi STIE Muara Teweh setiap tahun melaksanakan wisuda untuk mahasiswa dan mahasiswinya, namun karena ada pandemi di tahun 2019 sehingga wisuda bagi mahasiswa sempat tertunda. Diantara para mahasiswa yang di wisuda ini sebagian ada yang merupakan PNS, Sekertaris Dinas dan ada yang baru berhasil lulus dalam seleksi penerimaan CPNS 2021.

Harapannya kepada mahasiswa yang diwisuda dapat menyumbangkan ilmu yang telah mereka dapatkan. “Saya juga selalu berpesan jadilah sarjana yang sarjana.  Artinya rendah hati, jangan merasa kita sebagai seorang yang sudah sarjana sombong atau angkuh, karena perjuangan tidak selesai sampai disini, ini bahkan baru tahap awal perjuangan ke depannya,” ujarnya, seraya berharap kedepannya STIE Muara Teweh semakin maju.(Al)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait