Waspada Loker Palsu

By kabarbor - June 10, 2024 |
Post View : 374
Views
IMG-20240628-WA0110

Palangka Raya – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Palangka Raya, Amandus Frenaldy, menghimbau masyarakat untuk waspada dengan adanya lowongan kerja (loker) palsu yang beredar secara online. Ia menyampaikan peringatan ini untuk mencegah masyarakat menjadi korban penipuan.
“Kami menghimbau masyarakat untuk waspada dengan adanya lowongan kerja palsu yang beredar secara online. Hal ini penting untuk mencegah masyarakat menjadi korban penipuan,” ujar Amandus, Senin (10/06/2024).
Amandus menjelaskan, saat ini banyak beredar lowongan kerja palsu di berbagai platform digital, seperti media sosial dan situs pencari kerja. Lowongan-lowongan tersebut sengaja dibuat untuk menipu dan mengambil keuntungan dari calon pelamar.
“Saat ini banyak beredar lowongan kerja palsu di berbagai platform digital, seperti media sosial dan situs pencari kerja. Lowongan-lowongan tersebut sengaja dibuat untuk menipu dan mengambil keuntungan dari calon pelamar,” terang Amandus.
Untuk menghindari menjadi korban penipuan, Amandus menyarankan masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam mencari informasi lowongan kerja. Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak mudah tergiur dengan tawaran yang mencurigakan.
“Kami menyarankan masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam mencari informasi lowongan kerja. Jangan mudah tergiur dengan tawaran yang mencurigakan. Pastikan keabsahan informasi sebelum mengajukan lamaran,” pungkasnya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait