Wakil Bupati Tinjau Lokasi Pelaksanaan Batara Expo

By kabarbor - July 3, 2023 |
Post View : 468
Views
IMG-20230704-WA0000

Muara teweh – Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Muhlis beserta seluruh jajaran Kepala Perangkat Daerah melakukan peninjauan lokasi yang akan dijadikan tempat event Batara Expo tahun 2023 di eks Bandara Beringin Muara Teweh, Senin (3/7/2023).

Wabup Sugianto Panala Putra secara langsung melihat dan mengecek daerah atau wilayah yang nantinya akan dijadikan tempat even Batara Expo tahun 2023, yang mana pengecekan bersama steakholder terkait guna memastikan tempat tersebut layak dan sesuai dengan SOP pelaksanaan event nantinya.

“Kita lakukan pengecekkan dan menyatukan pikiran bersama demi kelancaran Even Batara Expo yang akan kita gelar di eks Bandara Beringin ini nantinya,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Ini kata dia merupakan langkah bersama demi memeriahkan even tahunan yang mana dalam beberapa tahun kebelakang sempat tidak dilaksanakan karena pandemi Covid 19.

“Saya berharap dengan observasi dan juga saling memberikan masukan antar steakholder yang terlibat pada hari ini akan memperlancar proses kegiatan tahunan ini nantinya,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Sementara, koordinator pelaksanaan Batara Expo Syahmiludin A Surapati mengatakan pihaknya bersama Wakil Bupati, Sekda dan perangkat daerah lainnya melaksanakan rapat panitia dan peninjauan langsung ke lapangan di eks Bandara Beringin Muara Teweh untuk dijadikan tempat penyelenggaraan Batara Expo tahun 2023.

Dikatakan Kadis Pendidikan Barito Utara ini, koordinasi dan sinkronisasi kegiatan tersebut untuk memberikan pedoman umum bagi panitia pelaksana supaya bisa mewujudkan harapan dan petunjuk dari Bupati Barito Utara H Nadalsyah.

“Beliau (H Nadalsyah-red) menginginkan seluruh rangkaian kegiatan hiburan rakyat yang diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Barito Utara ke 73 sekaligus juga HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2023 ini bisa lebih meriah, semarak, berlangsung lancar, aman dan sukses sehingga bisa menjadi kebanggaan bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Barito Utara,” kata Syahmiludin A Surapati.

Ia juga mengatakan melalui momentum kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi penyemangat kebangkitan bagi semua elemen dan potensi daerah untuk secara optimal melakukan langkah-langkah maupun kebijakan strategis yang bisa mempercepat laju pembangunan daerah pasca Covid-19.

“Dan sekaligus berfungsi sebagai Multi Player Effeks yang mendorong laju pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Barito Utara sehingga secara nyata dapat terlihat dengan semakin meningkatnya taraf hidup yang dirasakan langsung oleh masyarakat secara luas khususnya di Kabupaten Barito Utara,” kata Kadis Pendidikan Barito Utara ini.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait