Wabup Sugianto Panala Putra Hadiri Lomba Sumpit Memeriahkan HUT TNI ke 77

By kabarbor - October 11, 2022 |
Post View : 342
Views
3EC25C24-B3B8-4213-896D-10B6AB8CAFBA

Muara Teweh – Kodim 1013/Mtw mengelar Lomba Sumpit tingkat pemula SD, SMP, SMA/sederajat dan Mahasiswa yang dilaksanan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 77 Tahun 2022. Kegiatan lomba dilaksanakan di halaman Makodim 1013/Mtw dari tanggal 11-10 Oktober 2022.

Dalam lomba sumpit tersebut diikuti peserta tingkat pemula SD, SMP, SMA/Sederajat dan mahasiswa meliputi sekolah SMAN 1 Muara Teweh, SMAN 2 Muara Teweh, SMAN 4 Muara Teweh, SMKN 1 MuaraTeweh, MAN 1 Muara Teweh, SMPN 1 Muara Teweh, SMP Santa Maria Muara Teweh, SDN Melayu 5 Muara Teweh, SDN Melayu 10 Muara Teweh dan SD Santa Maria.

Pabung Kodim 1013/Mtw Mayor Inf Heru Widodo mewakili Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Edi Purwoko menyampaikan terselenggara kegiatan ini bertujuan menggelorakan kembali olahraga tradisional yang merupakan salah satu produk budaya lokal yang harus dilestarikan.

Pada saat membuka kegiatan Pabung Kodim 1013/Mtw mengucapkan selamat bertanding dan berkompetisi secara sehat dan selalu menjunjung tinggi sportivitas, junjung selalu rasakebersamaan persatuan dan kesatuan.

Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan kegiatan ini tentunya akan menggugah kembali kesadaran betapa pentingnya menggali, memelihara dan melestarikan budaya bangsa sebagai kearifan budaya lokal yang dapat memperkuat jati diri di tengah peradaban modern dewasa ini.

“Dengan adanya kegiatan yang digagas oleh Kodim ini akan memotivasi anak-anak untuk lebih mengenal akan kekayaan budaya bangsa kita lomba sumpit tingkat pemula SD, SMP, SMA/Sederajat dan mahasiswa ini tentunya akan memberikan ruang kepada para pencinta olahraga tradisional yang nantinya diharapkan akan melahirkan bibit-bibit atlet yang berpotensi dan berprestasi, Dirgahayu TNI semoga semakin bertambahnya usia, TNI tambah Profesional dan semakin dicintai rakyat,” kata Wakil Bupati Sugianto Panala Putra.

Sementara Waway salah satu guru pendamping dari SMAN 2 Muara Teweh menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1013/Muara Teweh yang telah mengadakan Lomba Sumpit pada tingkat pelajar.

“Dengan demikian para pelajar dapat mengenal senjata nenek moyang kita suku dayak yakni Sumpit,” kata Waway.

Dalam kegiatan tersebut, selain dihadiri Wakil Bupati Sugianto panala Putra, juga dihadiri Sekda Drs Muhlis, Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliyadnyana, Asisten sekda, kepala perangkat daerah, damang dan undangan lainnya.(ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait