Wabup Hadiri Pembukaan UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke 8 tahun 2022

By kabarbor - August 28, 2022 |
Post View : 168
Views
IMG-20220829-WA0021

Palangka Raya – Puncak lomba Union Cycliste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Cup Seri ke 8 tahun 2022 yang berlangsung di area Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya secara resmi di buka oleh Menpora RI, pada Minggu 28 Agustus 2022 pukul 13.00 WIB, kemarin.

 

Kegiatan UCI MTB dihadiri oleh The Honorable CEO MTB Mr.Kristof Broyneel, mewakili Ketua Umum ISSI Pol. Listyo Sigit Prabowo, Waket Komisi I DPR RI, Anggota DPR RI, pejabat Kemedagri. 

 

Selain pejabat pusat, dari Provinsi Kalteng hadir juga Gubernur dan Wagub, Unsur Forkopimda, jajaran pejabat Pemprov Kalteng, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Perbankan Prov. Kalteng, Walikota/Bupati se-Kalteng, seluruh panitia dan pendukung kegiatan UCI MTB serta insan pers baik dari media lokal, nasional dan internasional. 

 

Dari Kabupaten Barito Utara dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabu), Sugianto Panala Putra yang menyaksikan top rider nasional dan internasional yang bersaing dalam UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke-8.

 

Menpora Zainudin Amali menyampaikan bahwa balap sepeda khususya MTB adalah salah satu cabang olah raga yang sudah masuk desain besar olah raga nasional. 

 

“Pemerintah pusat khususnya Kemepora mengapresiasi dan berterima kasih kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berusaha melaksanakan event dunia world championship yang sangat bergengsi. Mudah-mudahan event ini terus dilaksanakan setiap tahun,” kata Zainudin Amali.

 

Menpora juga berharap Kalteng bisa kembali menjadi tuan rumah pada event bergengsi lainnya pada setiap tahunnya.

 

“Semoga dari kejuaraan ini akan lahir talenta-talenta yang menjadi pengisi tim atlit elite nasional yang diharapkan bisa lolos di kualifikasi Olimpiade Paris 2024,” tutup Menpora.

 

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyampaikan bahwa penunjukkan Prov. Kalteng sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaran dunia ini tidak lepas dari banyak pertimbangan. 

 

“Kami seluruh masyarakat Kalteng patut bersyukur dan berbangga karena Kejuaraan Kelas Dunia ini dapat diselenggarakan di Provinsi Kalteng, tepatnya di Kota Palangka Raya,” kata Gubernur.(Ar)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait