Wabub Barut Sugianto Hadiri Study Kelayakan Satpamobvit Polres Barito Utara

By kabarbor - June 7, 2023 |
Post View : 337
Views
IMG-20230607-WA0002

Muara Teweh – Kegiatan Study Kelayakan Satuan Pengamanan Obyek Vital (Satpamobvit) Polres Barito Utara yang dilaksanakan di aula Anggrawina Jagarata Polres setempat, mulai di gelar, Rabu (7/6/2023).

Kegiatan tersebut di hadiri Wakil Bupati Barito Utara (Wabup Barut) Sugianto Panala Putra serta Kapolres AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Kabagstraemen Rorena Polda Kalteng beserta rombongan.

Selain itu juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Barito Utara Buanapati, Camat Teweh Tengah Jati Prayogo, Lurah Melayu dan Lurah Lanjas, Kepala BUMN, Perwakilan Bandara HMS, serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Barito Utara mengatakan dalam pembentuan satuan pengamana obyek vital (Satpamobvit) diperlukan persiapan-persiapan baik saran maupun masukan dalam pembentukannya.

“Dalam pembentukan Satpamobvit kita memerlukan sarana dan prasarana yang mendukung,” kata Wabup Sugianto Panala Putra.

Dikatakannya, Pemkab Barito Utara sangat berharap dan secepatnya dapat dilaksanakan serta mendukung struktur baru yang ada di Polres Barito Utara.

Dengan adanya Polair salah satunya Wabup Sugianto menambahkan, kejadian dan gangguan-gangguan yang terjadi di aliran sugai Barito dapat di cegah. “Sehingga kejadian atau kecelakaan di sungai atau gangguan di sugai, seperti penyetruman ikan dapat dicegah,” imbuhnya.

Ditambahkan Wabup, Pemkab Barito Utara sekali lagi sangat mendukung dengan adanya Satpamobvit dan akan kita sampaikan Study Kelayakan ini kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah.

“Mudah-mudahan kita bisa mempersiapkan dan mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah berupa pengadaan perkantoran di air termasuk persiapan-persiapan sarana dan prasarananya (Sapras),” pungkasnya.(drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait