TRC PB Tingkatkan Efektivitas Penanganan Bencana

By kabarbor - June 10, 2024 |
Post View : 391
Views
IMG-20240628-WA0115

Palangka Raya – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Hendrikus Satriya Budi, mengharapkan Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) multi-sektoral, bisa mengoptimalkan penanganan bencana.
“Kolaborasi antara TRC-PB dengan TNI dan Polri diharapkan mampu meningkatkan efektivitas penanganan bencana di wilayah Palangka Raya,” katanya, Senin (10/06/2024).
Budi menjelaskan, dengan adanya kerjasama lintas sektor ini, diharapkan penanganan bencana dapat menjadi lebih mantap, optimal, dan responsif terhadap situasi darurat yang terjadi.
Dia menekankan pentingnya keterlibatan semua pihak terkait. Dalam hal ini TRC-PB bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk memastikan penanganan bencana dapat dilakukan dengan lebih efisien dan terkoordinasi dengan baik.
“Langkah ini diharapkan dapat memberikan perlindungan yang lebih baik bagi masyarakat dalam menghadapi risiko bencana,” jelasnya.
Dalam konteks peningkatan kualitas penanganan bencana, kolaborasi multi-sektoral antara TRC-PB, TNI, dan Polri menjadi kunci utama. Dengan adanya sinergi di antara instansi terkait, diharapkan proses evakuasi, penyaluran bantuan, dan pemulihan pasca-bencana dapat dilakukan dengan lebih efektif.
“Hal ini juga mencerminkan komitmen Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam memperkuat kapasitas penanggulangan bencana guna melindungi dan menyelamatkan nyawa masyarakat,” pungkasnya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait