TRC BPBD Palangka Raya Tebang Pohon Rawan Tumbang

By kabarbor - June 3, 2024 |
Post View : 367
Views
IMG-20240628-WA0028

Palangka Raya – Tim Tanggap Darurat Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Palangka Raya Menerima laporan dari Bapak Armando bahwa adanya pohon kering dan lapuk yang membahayakan rumah di sekitar di Perumahan Mahir Mahar Permai, Kelurahan Langkai, Kecamatan Jekan Raya.
Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Palangka Raya Heri Fauzi menyampaikan berdasarkan informasi yang diterima, tim TRC BPBD Kota Palangka Raya segera merespons laporan tersebut dengan mengirimkan tim ke lokasi.
Setelah melakukan pemeriksaan, tim menemukan pohon yang berpotensi membahayakan karena mengenai kabel listrik dan kabel wifi. Tanpa ragu, tim melakukan penebangan dan membersihkan pohon tersebut untuk menghindari kemungkinan tumbang yang dapat menimbulkan kerugian lebih lanjut.
Setelah menyelesaikan penanganan pohon tersebut Bapak Armando meminta bantuan tim untuk menebang pohon ketapang yang tinggi dan rimbun.
“Tindakan ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi bahaya yang dapat ditimbulkan oleh pohon tersebut terhadap infrastruktur kabel listrik dan kabel wifi di sekitar area tersebut,” katanya, Minggu, 2 Juni 2024.
Dalam upaya pencegahan, tim TRC BPBD Kota Palangka Raya melakukan pemotongan pohon yang dianggap rawan tumbang. Tindakan proaktif ini dilakukan untuk memastikan keselamatan dan keamanan lingkungan sekitar Perumahan Mahir Mahar Permai.
“Meskipun tidak terdapat informasi mengenai kerugian materiil akibat kejadian ini, langkah-langkah preventif yang diambil oleh tim TRC BPBD merupakan sebagai upaya menjaga keselamatan masyarakat,” pungkasnya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait