Terapkan Aplikasi Inlislite, Dispursip Kota Palangka Raya Tingkatkan Minat Baca

By kabarbor - June 6, 2024 |
Post View : 434
Views
IMG-20240628-WA0136

Palangka Raya- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Palangka Raya gencar meningkatkan minat baca di kalangan pelajar dengan menyelenggarakan Workshop Penerapan Aplikasi Inlislite.
Salah bentuk sekolah yang dikunjungi SMPN 1 Palangka Raya. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabid Perpustakaan, Siti Fatiah, didampingi Pustakawan Valentina dan staf dari Bidang Perpustakaan.
Dia mengatakan, aplikasi Inlislite, sebuah program aplikasi open source yang dikembangkan oleh Perpustakaan Nasional dan itulah yang menjadi fokus utama workshop ini.
Aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah pengelolaan perpustakaan secara digital, mulai dari pencatatan koleksi hingga peminjaman buku.
“Dengan aplikasi ini, kami berharap dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan perpustakaan. Sistem digital ini juga akan memudahkan akses informasi bagi para pelajar dan meningkatkan minat baca mereka,” katanya, Kamis (06/06/2024).
Workshop ini mendapat sambutan positif dari para pustakawan sekolah. Mereka antusias mempelajari cara mengoperasikan aplikasi Inlislite dan berharap dapat menerapkannya di perpustakaan masing-masing.
Melalui kegiatan ini, Dispursip Palangka Raya berharap dapat meningkatkan kunjungan ke perpustakaan dan mengatasi menurunnya tingkat kegemaran membaca di kalangan masyarakat, khususnya pelajar.
“Dengan perpustakaan yang lebih modern dan mudah diakses, diharapkan minat baca generasi muda di Palangka Raya dapat meningkat,” pungkasnya.(ap)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait