SMAN 1 Mtw Mendapat Apresiasi dari Disdik Kalteng sebagai Sekolah Penggerak

By kabarbor - October 27, 2022 |
Post View : 254
Views
3191004A-037B-4357-99F2-735EF8DCDA49

Muara Teweh – Tim Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Disdik kalteng) mengunjungi SMAN 1 Muara Teweh “Sekolah Penggerak” tahun pelajaran 2022/2023. Kedatangan Tim Disdik Kalteng disambut langsung dengan tarian penyambutan dan juga musik karawitan SMAN 1 Muara Teweh.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjuan ruang kesenian, tari japen bersama dan ramah tamah dengan para dewan guru disekolah setempat.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh Kabid PSMA Provinsi Kalimantan Tengah Safrudin, Koordinator Pengawas SMA/SMK Provinsi Kalimantan Tengah I Wayan Sarman, Koordinator Kurikulum Provinsi Kalimantan Tengah, Koordinator PTK Kalimantan Tengah, Kepala Sekolah SMAN 1 Muara Teweh, serta dewan guru SMAN 1 Muara Teweh.

“Kehadiran pihaknya ke SMAN 1 Muara Teweh ini dalam rangka silaturahmi dan melihat langsung bahwa SMAN 1 Muara Teweh ini adalah salah satu sekolah penggerak yang ada di Provinsi Kalteng ini. Sekolah yang mendapatkan progam sekolah penggerak angkatan pertama di Kateng,” kata Kadis Pendidikan Kalteng HA Syaifudi, melaui Kabid PSMA Kalteng Safrudin, Kamis (27/10/2022).

Jadi kata Safrudin pihaknya datang ke SMAN 1 Muara Teweh tentu untuk melihat secara langsung apa yang sudah dicapai, apa yang sudah diraih dan apa yang sudah dirubah dan tentu kami akan mendengarkan langsung awalnya bagaimana SMAN 1 Muara Teweh ini setelah menjadi sekolah penggerak.

“Alhamdulillah, luar biasa sekali perubahan-perubahan nyata terkait P5, saya tidak bisa berkomentar karena semua berjalan luar biasa. Intinya bagaimana kepala sekolah dan dewan guru dapat membuat nyaman serta senang belajar dan merdeka belajar,” kata dia lagi.

Koordinator Pengawas SMA/SMK Kalteng I Wayan Sarman menambahkan bahwa situasi yang di lihat ini tentu anak-anak diajak untuk mengekspresikan idenya, tentu dengan suasana pembelajaran ini menyenangkan dan mereka mampu mengekspresikan apa yang disampaikan guru-gurunya.

“Serta yang paling penting, ini bisa melibatkan banyak warga. Mudah-mudahan ini menjadi maindset untuk kita semua bagaimana penerapan P5, intrakulikulikuler, ekstrakulikuler serta budaya sekolah,” kata I Wayan.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Muara Teweh Razikinnor menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dari Tim Dinas Provinsi Kalimantan Tengah dan juga dukungan dari berbagai pihak.

“Kami dari keluarga besar SMAN 1 Muara Teweh sangat berbangga hati karena Kepala Bidang PSMA Disdik Kalteng serta jajaran bisa hadir menyempatkan diri disela-sela kesibukannya untuk mengunjungi kami sekolah penggerak disini dan kita berharap masih banyak sekolah-sekolah yang lain yang perlu kita tularkan sehingga konsep maju bersama hebat semua di Kalteng ini untuk tingkat SLTA dapat terwujud,” kata Kepsek Razikinnor.

Kepsek SMAN 1 Muara Teweh juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Provinsi Kalimantan Tengah, H Ahmad Syaifudi yang sudah mendukung kegiatan sekolah penggerak di Kalimantan Tengah ini beseta jajarannya.

“Juga kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang tidak henti-hentinya memberikan pendapat, saran dan masukan untuk sekolah-sekolah penggerak ini. Semoga sekolah penggerak ini maju dan bisa bersaing di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional,” pungkasnya.(ard)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait