Satu Rumah di Merak Ludes Dilahap Api

By kabarbor - January 5, 2023 |
Post View : 236
Views
IMG-20230105-WA0017

MUARA TEWEH – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kota Muara Teweh. Kali ini api menghanguskan sebuah bangunan rumah yang berbahan kontruksi kayu di Jalan Merak RT 018, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Berdasarkan informasi di himpun di lokasi kejadian, rumah yang terbakar tersebut dimiliki oleh bapak Anget atau ayah anggel (Panggilan Akrab), pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara. Api berdasarkan keterangan warga sekitar, sangat cepat membesar, dan dalam hitungan 15 menitan melahap bangunan rumah tersebut.

Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, karena ditinggal oleh pemiliknya bekerja. Sampai saat ini, masih belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut dan masih dalam penyelidikan oleh pihak terkait.

Sementara Pegawai BPBD Barut yang turun ke lokasi, Rizali mengatakan, begitu pihaknya mendapat laporan terkait musibah kebakaran ini, pihaknya langsung menurunkan sebanyak 5 unit mobil tangki ditambah 1 unit mobil peralatan.

“Api sudah bisa dijinakan, ada 5 unit mobil tangki ditambah 1 unit mobil peralatan BPBD yang diturunkan dalam memadamkan api,” ujarnya.

Selain BPBD, pihak Satpol PP dan Pemadam Kebakaran juga menurunkan beberapa unit armadanya untuk memadamkan kebakaran tersebut.(Drm)

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

kabarbor

Artikel Terkait